Sabtu, 23 November 2013

''KAMERA TERSEMBUNYI''





Kamera Tersembunyi atau yang lebih terkenal dengan CCTV tentulah sering kita temui, terutama di daerah-daerah yang cukup ramai dan rawan tindak kejahatan.
Bahkan sekarang banyak gereja yang memasang kamera tersembunyi. Tujuannya apa? Tujuannya adalah untuk mengurangi tindak kejahatan. Melalui kamera tersembunyi setiap aktivitas orang yang berada di wilayah tersebut akan terekam. Meskipun orang tersebut dapat melarikan diri, tetapi setiap gerak geriknya tertangkap oleh kamera itu, sehingga akan mempermudah dalam pelacakan.

Tidak hanya di tempat umum CCTV di pasang, di manapun dan kapanpun CCTV itu sebenarnya ada. Sadar atau tidak, sebenarnya kita juga sedang diawasi. Siapa yang mengawasi kita? Tuhan! Dia tau setiap gerak- gerik kita. Bahkan tidak hanya gerak-gerik kita, isi hati kita yang terdalam pun Tuhan juga tahu. Penulis Amsal mengatakan,

''Mata Tuhan ada di segala tempat, mengawasi orang jahat dan orang baik.'' (Amsal 15 : 3)

Tuhan juga memiliki kamera tersembunyi. Setiap hari Dia mengawasi hidup kita. Namun tujuannya bukan untuk mengurangi kita berbuat dosa, mata Tuhan bukan sekedar CCTV yang hanya berfungsi sebagai barang bukti saat kita berbuat dosa, bukan untuk menjebak dan menghakimi kita. Mata Tuhan juga melihat ketika kita berbuat baik, Dia akan menyediakan sesuatu jika kita melakukan seperti yang Dia kehendaki.

Istilah “di segala tempat” memiliki makna yang jelas, tidak ada 1 tempat pun yang luput dari pengawasan Tuhan. Walaupun kita bersembunyi dalam goa terdalam dan tergelap sekalipun, Tuhan tahu. Masih ingat kisah Yunus yang lari dari tugasnya Tuhan? Alkitab menuliskan dengan jelas bahwa Yunus lari melarikan diri dari hadapan Tuhan. Yunus berfikir, Tuhan tidak akan mengetahui keberadaannya. Tetapi Yunus salah, Tuhan tahu, dan Dia harus membayar untuk ketidaktaatannya.

Hal ini mengingatkan agar kita tidak sembarangan dalam menjalani hidup, karena mata Tuhan mengawasi kita di segala penjuru. Setiap gerak-gerik kita terekan jelas oleh Tuhan. Jangan berusaha menyembunyikan dosa-dosamu. Mungkin manusia tidak tahu, tapi Allah melihat semua.
Tuhan memberkati

***

Sumber:
www.renunganhariankristen.net/kamera-tersembunyi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar